Islam Pedoman Hidup: Rahasiakan Rencana Kita

Selasa, 02 Mei 2017

Rahasiakan Rencana Kita



Saya mau bisnis anu
Saya mau belajar di ma’had anu
Saya mau pindah ke kota anu
Saya mau menikah dengan fulan/fulanah
Saya mau begini dan begitu

Diceritakan ke semua orang, diposting di media sosial.
Keburu Semua orang tahu.
Padahal tidak perlu.
Kita terlalu banyak bicara daripada bekerja.
Kita terlalu banyak wacana daripada merencana.
Keburu ribut dulu padahal urusan belum tentu.
Lebih baik rahasiakanlah rencana kita.
Agar kita sukses dalam menggapainya

Rasulullah -shollallohu alaihi wasallam- telah bersabda :
استعينوا على إنجاح الحوائج بالكتمان، فإن كل ذي نعمة محسود
Bantulah KESUKSESAN hajat-hajat kalian dengan MERAHASIAKANNYA, karena setiap orang yang memiliki nikmat itu akan menjadi sasaran HASAD orang lain. [Silsilah Shohihah: 1453].

Jangan heran bila kita merasakan susah dalam menggapai kesuksesannya.
Atau bahkan mungkin mendapati kegagalannya.
Lebih baik orang tiba-tiba tau sudah sukses bisnis
Tiba tiba orang tau sudah masuk ma’had
Tiba-tiba orang tau sudah sebar undangan nikah
Tiba-tiba orang tau sudah begini dan begitu.
Daripada urusan tidak jadi dan kita menjadi malu sendiri.

Bukan berarti tidak bermusyawarah dengan orang yang berilmu dan dipercaya,
atau bersama tim yang akan mengawal kesuksesan kita.

Semoga bermanfaat.
________________________

Di Tulis Oleh Ustadz Hary Badar bin Marwan

from= https://seindahsunnah.com/materi-seindah-sunnah/rahasiakan-rencana-kita/